Ada 5 Fitur Tersembunyi Chrome Android yang Patut Anda Ketahui

generasi-ipod

Source: Android Community

Bagi para pengguna internet, Anda tentu sudah tak asing lagi dengan Googe Chrome bukan? Sebagian besar Android memasang Chrome sebagai default browser karena diyakini bekerja lebih cepat, lengkap dengan beragam fitur mendasar, serta responsif. Sadar atau tidak, Chrome nyatanya memang menjadi browser yang bisa Anda andalkan setiap harinya dalam mencari berbagai informasi yang Anda butuhkan

Meskipun telah terbiasa menggunakan Chrome dalam mencari informasi sehari-hari, apakah Anda tahu apa saja yang bisa Anda atur dengan Chrome? Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa terdapat pengaturan Chrome yang bisa membuat Anda lebih mudah dalam menggunakan Chrome dan tentunya sangat bermanfaat.

Penasaran? Tenang saja, berikut akan kami ulas beberapa tips dan trik tersembunyi pada Chrome Anda. Pengaturan tersembunyi ini ada di setelan Chrome Flags yang bisa Anda akses dengan memasukan keyword chrome: // flags pada address bar Anda. Yuk temukan fitur Chrome Android yang bisa Anda aplikasikan pada smartphone Anda berikut ini.

1. Mengubah Letak Address Bar

Selama ini Anda selalu menemukan letak address bar di bagian atas layar bukan? Tentunya hal ini kurang efektif bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang memiliki smartphone berukuran layar cukup besar. Tapi ternyata, melalui pengaturan di Chrome Flags Anda bisa memindahkan letak address bar ke bagian bawah layar, lho. Sebelumnya, Anda harus mengakses chrome: // flags dan temukan pilihan untuk mengaktifkan pemindahan letak addreess bar ini, ya.

2. Browsing Jadi Lebih Cepat

Browsing lemot tentu bisa membuat Anda jadi kesal bukan? Nah, kini Anda bisa mengatur Chrome Anda agar bisa browsing dengan kecepatan yang lebih optimal. Setelah Anda mengakses chrome: // flags, Anda akan menemukan pilihan Experimental QUIC Protocol. Kemudian, Anda hanya perlu mengaktifkan QUIC Protocol tersebut. Setelah aktif, kemampuan waktu memuat halaman bisa meningkat hingga 3%.

3. Selalu Aktifkan Reader Mode untuk Tampilan yang Lebih Nyaman

Fitur yang satu ini sudah jelas sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin hemat kuota dan ingin membaca informasi dengan lebih nyaman. Dengan mengaktifkan mode Reader Mode dalam Chrome Flags, tampilan dalam website yang Anda kunjungi akan fokus pada konten utama dan menyingkirkan elemen lain seperti gambar iklan. Dengan begitu, Anda bisa membaca situs yang Anda butuhkan dengan lebih nyaman, bukan?

Baca Juga: 3 Aplikasi Bermanfaat Terbaru untuk Android

4. Menyederhanakan Peralihan Tab

Ketika ingin beralih tab, sebagian besar tampilan yang muncul pada Chrome seperti tumpukan kartu. Bagi sebagian orang hal ini dirasa kurang efektif, terutama bagi Anda yang ingin mencari tab yang Anda ingin buka dengan lebih cepat. Di Chrome Flags Anda bisa membuat peralihan tab menjadi lebih sederhana dan efektif dengan menjadikannya seperti susunan nama tab saja.

5. Mengaktifkan Fitur Zooming di Berbagai Situs

Fitur ini tentu memudahkan Anda ketika Anda ingin memperbesar konten yang ada pada situs yang Anda kunjungi. Saat ini memang ada sebagian website yang memungkinkan Anda untuk memperbesar kontennya, namun ada juga sebagian konten yang tidak bisa. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa memperbesar konten di berbagai website yang Anda kunjungi.

Bagaimana, menarik bukan? Kini Anda jadi tahu fitur-fitur tersembunyi Chrome Android yang sangat bermanfaat. Bagi Anda yang penasaran, bisa langsung mempraktikkannya saat ini juga. Semoga mencoba!

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top