3 Aplikasi Bermanfaat Terbaru untuk Android

aplikasi-android

Source: Androidpit

Berkembangnya industri ponsel pintar alias smartphone berbasis Android semakin pesat. Bagaimana tidak, smartphone Android semakin banyak diminati para pengguna karena memang memberikan pilihan harga yang lebih murah, mudah penggunaannya, dan memiliki kemampuan yang bersaing dengan perangkat lain seperti iOS dan Windows. Pilihan ponselnya pun lebih beragam. Selain kemampuannya yang sudah semakin mengagumkan, smartphone android lebih mudah dikostumisasi. Banyaknya aplikasi berguna di sistem operasi Android juga menjadi salah satu alasan bagi para pengguna untuk memilih smartphone berbasis Android.

Meskipun hadir dengan fitur-fitur yang sederhana dan tergolong mudah, seringkali pengguna smartphone Android tidak tahu bagaimana cara memaksimalkan penggunaan sistem operasi ini untuk kehidupan sehari-hari. Padahal hanya bermodalkan aplikasi berguna di Android, smartphone Anda dapat berubah menjadi asisten pribadi yang siap membantu Anda beraktivitas.

Selain cocok untuk aktivitas di rumah, aplikasi-aplikasi berikut ini juga cocok untuk digunakan untuk aktivitas perkantoran, hobi, maupun sebagai media belajar. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

1. Smart Kit 360

Aplikasi pintar ini memiliki lebih dari 30 tools yang bisa membantu aktivitas Anda sehari-hari. Dengan ukurannya yang hanya 6 MB, Smart Kit 360 bagaikan kotak peralatan yang bisa Anda masukan ke dalam saku Anda. Smart Kit 360 menyediakan 3 menu utama, yaitu menu Productivity and Utility, Calculation and Conversion, serta Navigation and Measuring. Pada menu Productivity and Utility, aplikasi ini menyediakan peralatan utama yang bisa Anda gunakan di mana pun, seperti Notepad untuk mencatat hal penting, Translator sebagai teman yang membantu Anda menerjemahkan bahasa asing, Flashlight atau senter, Battery Saver, File Nanager, bahkan cermin agar Anda tetap bisa menjaga penampilan setiap waktu. Pada dua menu lainnya, Smart Kit 360 bahkan menyediakan peralatan yang bisa digunakan untuk menjalankan bisnis Anda dan membantu Anda dalam perjalanan serta berkendara.

2. Star Print

Anda suka berfoto? Sekarang ini sangatlah mudah untuk mencetak foto favorit Anda dari perangkat Android ke printer jenis apa pun. Anda tidak perlu repot lagi membuka laptop untuk mencetak file yang Anda butuhkan. Anda hanya perlu menyalakan wi-fi untuk bisa terkoneksi dengan printer. Selain itu, aplikasi ini bisa juga terkoneksi dengan Bluetooth, USB, serta jaringan bersama. Anda bisa mencetak langsung tanpa harus repot-repot memasang driver atau menyalakan PC. Mencetak foto dan dokumen lebih mudah dengan aplikasi Star Print.

Baca Juga: 3 Aplikasi Kesehatan Terbaik untuk Smartphone Berbasis OS Android

3. Microsoft Office Mobile

Anda, para pelajar maupun pekerja kantoran, tentu akan lebih terbantu jika memiliki aplikasi Microsoft Office Mobile, karena tidak perlu repot-repot membuka laptop atau notebook ketika harus memeriksa tugas ataupun pekerjaan dengan cepat. Anda cukup mengeceknya melalui smartphone yang lebih handy dan mudah dilakukan dari mana saja. Seperti pada komputer, Anda dapat melihat dokumen Word, Excel, dan Power Point dengan aplikasi, juga dapat mengubah alias mengedit dokumen-dokumen Anda dan menyimpannya kembali. Anda pun bisa melakukan sinkronisasi file di cloud sehingga file yang sama bisa Anda buka di komputer. Mudah dan efisien, bukan?

Tentu aplikasi-aplikasi di atas hanya sekelumit dari banyaknya aplikasi berguna lainnya yang bisa Anda unduh di Playstore. Masih ada banyak aplikasi bermanfaat yang bisa Anda tanamkan pada smartphone Android Anda, tergantung dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top