5 Aplikasi Pemutar Film / Video Terbaik Android

aplikasi-android

Source: Virect.com

Menonton film memang menjadi kegiatan yang paling asyik dilakukan ketika Anda ingin bersantai atau sekadar mengisi waktu luang. Apalagi seiring perkembangan zaman, menonton film tidak melulu harus pergi ke bioskop atau menonton TV di rumah. Kini, Anda bisa menonton film kesukaan Anda dengan aplikasi pemutar film Android lewat smartphone Anda.

Dengan segala perkembangan teknologi dan segala inovasi di bidang perfilman, menonton film kian lama kian digemari. Jika Anda adalah salah satu orang yang gemar menonton film, Anda pun pasti sudah mulai terbiasa dengan menonton film dari smartphone Android. Namun seringkali aplikasi pemutar video bawaan dari smartphone terkadang kurang memuaskan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan aplikasi pemutar film yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas menonton film melalui perangkat android Anda.

Dengan memiliki aplikasi pemutar film android, Anda bisa bebas menonton film kesukaan tanpa harus khawatir dengan masalah hak cipta dan tentunya tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam demi menikmati film kesukaan, karena aplikasi berikut merupakan aplikasi yang legal. Nah, berikut ini terdapat beberapa aplikasi pemutar film terbaik Android yang bisa Anda coba.

1. VLC for Android

Aplikasi pemutar film yang satu ini mungkin sudah sangat akrab di telinga Anda, karena VLC sudah lebih awal hadir sebagai salah satu software pada laptop/PC. Kini, Anda bisa menikmati aplikasi VLC dalam perangkat Android Anda. VLC for Android ini menawarkan interface yang sederhana yang memudahkan Anda menonton video dengan lancar dan berkualitas cukup baik. Selain itu, VLC dapat digunakan untuk beragam format video seperti AAC, MP4, MKV, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, dan Wv.

2. GOM Player

GOM Player adalah pemutar video yang memungkinkan Anda menonton video yang tersimpan di perangkat Android atau akun penyimpan data online. GOM Player pada Android memiliki banyak fitur seperti mengubah kecerahan hanya dengan mengusap jari naik turun di sisi kiri, pengubah volume dengan melakukan hal sama di sisi kanan atau ketuk layar dua kali untuk menangkap gambar layar. Bahkan GOM Player memungkinkan Anda memasukan terjemahan dari berbagai format ke dalam video serta mengatur kecepatan terjemahan. Sama halnya seperti VLC, GOM player dahulu hanya tersedia untuk laptop/PC saja. Namun saat ini Anda bisa menikmatinya di Android kesayangan Anda.

3. KM Player

Aplikasi android KM Player digadang-gadang menjadi aplikasi pemutar video terbaik di dunia. Anda tidak perlu khawatir soal performa KM Player ini karena sudah menggunakan audio DTS, Dolby. Tak hanya itu, KM Player android mampu mendukung semua format video sehingga Anda tidak perlu mengonversi video yang Anda miliki.

Baca Juga: 4 Smartphone Android Berkualitas untuk Nonton Film dari Mana Saja

4. HD Video Player

Seperti namanya, aplikasi pemutar video Android ini memiliki kualitas gambar yang memuaskan, karena HD Video Player ini diciptakan untuk Anda penikmat video dengan resolusi tinggi. Selain mampu memutar video dengan resolusi tinggi, HD Video Player siap memutar video dengan berbagai macam format video yang tersimpan pada smartphone Anda. Aplikasi ini secara automatis mendeteksi setiap video yang Anda simpan dalam memori internal smartphone Anda dan mengurutkannya berdasarkan abjad. Dengan interface yang sederhana membuat Anda lebih mudah untuk menggunakan aplikasi ini.

5. G Player

G Player merupakan aplikasi pemutar film yang mampu bekerja secara multitasking, menjalankan video sambal melakukan aktivitas lain di smartphone Anda tanpa lag. G Player merupakan aplikasi yang cukup digandrungi para pengguna Android karena memiliki fitur yang berbeda dengan pemutar video lain. G Player dilengkapi dengan dukungan pada codec popular dan file streaming. Anda juga bisa mengakses file streaming serta subtitle untuk video Anda. Salah satu yang menarik dari G Player yaitu adanya fitur play group yang memungkinkan Anda untuk streaming video ke perangkat teman Anda. Sangat menarik bukan?

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top