4 Smartphone Android Berkualitas untuk Nonton Film dari Mana Saja

Source: Virect.com

Menikmati film box office di bioskop kesayangan Anda memang merupakan aktivitas menyenangkan. Nah, jika Anda seorang pengguna smartphone berbasis OS Android, kini Anda tidak perlu lagi menyempatkan waktu ke bioskop di sela-sela kesibukan Anda. Karena selain sebagai alat komunikasi, smartphone Android Anda bisa menjadi bioskop mini yang siap kapan saja memutar film box office kesayangan Anda.

Sebagai perangkat dengan teknologi canggih, smartphone berbasis Android semakin melengkapi fitur-fitur hiburannya. Bahkan, saat ini banyak bermunculan aplikasi streaming film serta aplikasi penyedia film gratis yang mendukung Anda memenuhi hasrat untuk menikmati film di mana pun dan kapan pun.

Smartphone Android yang kini tersedia di pasaran pun sudah tak kalah hebat jika Anda gunakan untuk menonton film. Untuk Anda yang gemar menonton film/video high quality misalnya, beragam jenis smartphone berbasis Android sudah melengkapi diri dengan resolusi layar dengan format high dynamic range (HDR), baik itu HDR10 ataupun Dolby Vision.

Berikut ini daftar smartphone terbaik berbasis Android yang cocok untuk nonton film bagi Anda para penikmat film berkualitas tinggi.

1. Razer Phone

Razer Phone disinyalir mengusung teknologi layar yang istimewa. Gagasan munculnya ponsel canggih ini ditujukan untuk para penggila game mobile. Meskipun demikian, kemampuan layar 120 Hz yang dimilikinya bisa memanjakan Anda untuk lebih menikmati kualitas gambar video yang jernih pada layar 5,7 inchi. Selain layar dengan kemampuan yang tinggi, Razer Phone juga bisa membuat Anda lebih menikmati film kesukaan karena memiliki speaker terbaik di ponsel yang pernah ada. Smartphone ini memuat speaker stereo Anda besar yang diperkuat dan disesuaikan dengan baik oleh Dolby Atmos.

2. LG G6

Ukurannya yang mungil mungkin akan membuat Anda mengira G6 memiliki ukuran layar di bawah 5,5 inch. Namun setelah melihat spesifikasi lengkapnya, ternyata G6 ini diciptakan dengan layar 5,7 inch. Bodi mungilnya membuat Anda nyaman saat menggenggam ponsel ini. Selain ukuran yang pas, si mungil ini memiliki rasio layar 18:9 yang menjadi pembeda dari kebanyakan ponsel. Layar dengan resolusi 2.880 x 1.440 membuat gambar lebih hidup, level kontras yang lebih akurat serta sudut pandang yang lebih luas. LG G6 juga menjadi ponsel pertama yang mendukung Dolby Vision dan HDR 10. Memiliki LG G6 ini membuat Anda seperti memiliki Home Theater dalam genggaman.

Baca Juga: Baru Dirilis, Inilah 8 Fitur dari Android 9.0 Pie

3. Sony Experia XZ Premium

Sony Mobile telah menyiapkan salah satu perangkat andalannya, yaitu Sony Xperia XZ Premium yang telah beroperasi sistem Android v 7.0 Nougat. Tentunya dengan desain dan spesifikasi yang sangat berkelas. Bagi Anda yang ingin memiliki ponsel ini, jangan kaget jika label harganya cukup menguras dompet. Dalam hal desain, Xperia XZ Premium tampil dengan bodi metal dan glass yang menyelimuti seluruh tubuhnya sehingga terlihat mengilap, dan bisa Anda gunakan juga untuk becermin. Dapur pacu Qualcomm dengan prosesor Octa-core, pastilah akan sangat memanjakan bagi Anda penikmat film. Apalagi, ponsel ini didukung dengan layar beresolusi 2160 x 3840 4K HDR, audio jernih dari teknologi Hi-Resolution Audio dengan speaker stereo semakin memanjakan Anda menikmati film kesayangan.

4. Samsung Galaxy Note 8

Samsung meluncurkan Galaxy Note 8 dilengkapi dengan sejumlah fitur jagoan baru. Mengusung teknologi Infinity Display, menjadikan hal tersebut menjadi fitur unggulan bagi Samsung. Selain fitur unggulan tersebut, layar berukuran 6,3 inch dengan aspek rasio layar 18,5 : 9 Anda akan lebih puas menonton video dengan layar lebar yang penuh alias full screen. Phone Tablet ini juga melengkapi diri dengan Infinity Display Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2960 piksel (521 ppi) semakin membuat Anda melupakan bioskop.

Kini Anda bisa menikmati film kesayangan Anda di mana saja dan kapan saja dengan smartphone terbaik untuk menonton film, bahkan dalam keadaan paling malas sekalipun. Masih ragu? Cek saja dulu. Semoga bermanfaat!

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top