3 Game Ringan Terbaik untuk Android

aplikasi-android

Source: YouTube.com

Saat ini, para pengguna Android semakin dimanjakan dengan beragam inovasi terbaru, mulai dari aplikasi yang semakin mempermudah aktivitas sehari-hari hingga mobile games yang juga menambah pilihan hiburan Anda dengan smartphone kesayangan.

Berbicara soal mobile games, Anda akan mudah menemukan berbagai game kesukaan Anda di Playstore. Ada banyak game menarik, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Namun Anda harus cermat memilih game yang sesuai dengan kapasitas dan daya dukung smartphone Android Anda. Jangan sampai game yang Anda install membuat performa Android Anda menurun karena ukurannya yang terlalu besar.

Akan tetapi, Anda tak perlu risau. Ada banyak game ringan untuk Android yang tetap bisa menjadi pilihan terbaik Anda dalam mengisi waktu luang. Ada beberapa jenis game, mulai dari endless run/jump game, racing game, hingga action adventure games dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Game ringan untuk Android ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati serunya bermain game meskipun smartphone Android Anda hanya didukung spesifikasi standar.

Anda bisa cek beberapa game ringan untuk Android ini yang bisa Anda pilih untuk menemani Anda sehari-hari:

1. Endless Run/Jump Game

Game jenis ini tentu sudah sangat akrab bagi para gamer. Meski terkesan klasik, endless run/jump game sudah terbukti tak pernah punah dimakan zaman. Mengedepankan cara bermain yang sederhana dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi sesuai dengan tingkatan level, ternyata hal ini masih menjadi magnet yang mampu menarik minat para gamer. Ada beberapa endless run/jump game berukuran kecil yang tentu termasuk kategori game ringan untuk Android, di antaranya adalah Rock Runners, Jetpack Joyride, Vector, dan NinJump.

2. Racing Game

Tidak jauh berbeda dengan endless run/jump game, racing game juga termasuk kategori game klasik yang dimainkan dengan cara yang sederhana. Ada beberapa racing game dengan kualitas bagus namun tetap berukuran kecil. Rekomendasi pertama, yaitu Asphalt Nitro. Meski hanya didukung kapasitas 25,4 MB, racing game garapan Gameloft ini sudah menawarkan game berkualitas baik. Kedua, Mini Racing Adventures. Racing game yang dikeluarkan oleh Minimo ini sudah didukung tampilan grafis 3D sehingga Anda akan merasa lebih puas ketika bermain game berukuran ringan ini. Selain racing game mobil, ada pula racing game BMX yang tak kalah seru seperti BMX Boy. Bukan sekadar balapan, BMX Boy menuntut kelihaian beratraksi. Game yang digarap oleh developer dari Hong Kong ini hanya berukuran 8,1 MB.

Baca Juga: 5 Smartphone Android untuk Gaming

3. Action Adventure Game

Kategori game yang satu ini merupakan salah satu favorit para gamer. Menawarkan petualangan karakternya yang seru dan mendebarkan, game ini cocok bagi Anda yang suka memacu adrenalin. Ada banyak game ringan berkualitas untuk Android yang bisa Anda install. Pada urutan pertama, Anda bisa bermain Ninja Chicken. Meskipun termasuk kategori game petualangan, karakter-karakter di dalam game ini sangat menggemaskan. Game ini salah satu game yang banyak diunduh di Playstore. Adventure game yang juga banyak digemari adalah game bertema zombie. Beberapa game bertema zombie dengan kapasitas ringan namun tetap menyuguhkan kualitas yang baik, di antaranya adalah Zombie Frontier dan Zombie Smasher.

Itulah sejumlah game ringan terbaik yang cocok diunduh untuk smartphone Android yang spesifikasinya terbatas. Perlu diingat, bermain game memang mampu memberikan Anda hiburan di tengah-tengah rutinitas Anda sehari-hari. Namun, bila Anda memiliki anak kecil yang juga hobi bermain game, Anda harus lebih berhati-hati memilah game yang sesuai dengan usianya. Selamat bermain!

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top