5 Smartphone Android untuk Gaming

aplikasi-android

Source: Okezone

Di zaman serba digital ini, smartphone yang Anda miliki tak hanya berguna untuk berkomunikasi maupun bekerja. Seringkali Anda menggunakannya untuk menikmati hiburan seperti music & video streaming, bahkan ada juga yang menggunakannya sebagai mesin gaming.

Tak heran, ada sejumlah smartphone yang dirancang sedemikian rupa untuk kebutuhan multimedia seperti ini. Dengan menggabungkan dua unsur hiburan, yakni ponsel dan konsol game dalam satu perangkat, kehadiran smartphone gaming memang diharapkan dan menjadi solusi jitu bagi Anda yang senang bermain game menggunakan ponsel.

Bagi Anda yang memang sangat menyukai jenis olahraga digital alias game seperti PUBG atau Mobile Legends, maka kemampuan perangkat yang Anda miliki pasti sangatlah berpengaruh pada performa permainan anda. Untuk mendapatkan hal tersebut, yang perlu Anda cari bukan lagi ponsel dengan merek terkemuka, namun sudah lebih spesifik pada performa dan dapur pacu dari smartphone gaming.

Ulasan berikut ini mungkin bisa membantu Anda menemukan smartphone gaming terbaik versi Anda.

1. Honor 10

Perusahaan smartphone Honor akhirnya merilis Honor 10 kepada dunia. Untuk mengikuti perkembangan pasar, Honor 10 kini menyasar generasi muda para penggemar gaming. Permainan game Anda akan lebih terasa real karena Honor 10 memiliki layar dengan 5,84 inci dengan Fullview Display. Dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan hingga 128GB serta EMUI 8.1 berbasis Android, tentunya Honor bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.

2. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Anda ingin memiliki ponsel gaming terbaru dengan harga terjangkau? Xiaomi Redmi Note 5 Pro inilah jawabannya. Tahun 2018 ini Xiaomi meluncurkan smartphone yang menjadi salah satu pilihan sempurna bagi para pecinta mobile game. Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif murah, Redmi Note 5 Pro memiliki spesifikasi tinggi dengan performa yang sangat baik. Masa pakai baterai yang hemat serta kamera yang dapat diandalkan menjadikan Redmi Note 5 Pro menjadi ponsel yang diinginkan para gamer.

3. Asus ZenFone Max Pro (M1)

Asus ZenFone Max Pro merupakan smartphone murah yang mampu menyaingi Redmi Note 5 Pro. Ponsel ini bisa membuat Anda memainkan game dengan lebih puas karena memiliki kapasitas baterai yang besar, 5000mAh. Di dalam smartphone ini tertanam prosesor Qualcomm Snapdragon 636 octa-core 1,8 GHz dan RAM 4GB membuat smartphone ini bekerja dengan lebih baik dan cepat. Dengan smartphone ini, Anda bisa memainkan hampir semua game dengan lancar tanpa ada lag. Meskipun harganya murah, smartphone ini bisa dikatakan salah satu pilihan yang bagus untuk Anda yang menggemari mobile gaming

Baca Juga: 4 Smartphone Android Berkualitas untuk Nonton Film dari Mana Saja

4. Xiaomi Black Shark

Smartphone ini merupakan ponsel gaming pertama keluaran Xiaomi yang rilis pada April 2018. Smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi ini dirancang khusus untuk Anda yang menyebut diri mobile gamer. Xiaomi Black Shark cukup bersaing dengan smartphone gaming kelas atas lainnya, seperti Razer Phone, karena ditenagai prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, serta memori internal 64GB dan 128GB. Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan teknologi MEMC sebagai salah satu keunggulan Xiaomi Black Shark dibanding smartphone Android biasa lainnya. MEMC bekerja untuk memaksimalkan kualitas layar menjadi semakin tajam dan halus. Ditambah lagi Xiaomi Black Shark memiliki fitur-fitur tambahan seperti JOY UI, sistem pendingin yang dapat menurunkan suhu hingga 8ºC serta GamePad Shark yang memudahkan Anda dalam bermain game. Itu sebabnya, Xiaomi Black Shark adalah salah satu smartphone gaming berbasis Android terbaik yang bisa Anda miliki.

5. Razer Phone

Kemunculan Razer Phone dengan smartphone pertamanya membuat dunia industri smartphone yang bermain di sistem operasi Android cukup tercengang. Dengan tawaran fitur yang sangat unik, yaitu layar dengan Refresh Rate hingga 120 Hz membuat tampilan game Anda menjadi super halus. Banyaknya fitur hebat pada smartphone ini menjadikan Razer salah satu smartphone gaming berbasis OS Android terbaik saat ini. Belum lagi speaker stereo yang mengagumkan bisa membuat Anda terhanyut dalam permainan, meskipun penyimpanannya dibatasi hanya 64GB dengan baterai 4.000mAh.

Dengan tawaran spesifikasi yang cukup spesifik, apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu smartphone gaming Android di atas?

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top