3 Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android

aplikasi-android

Source: Okezone

Pasti Anda pernah merasakan smartphone yang Anda miliki semakin lelet dan mudah crash, khususnya smartphone yang berbasis OS Android. Padahal, saat pertama kali beli, Anda merasa ponsel Anda bekerja dengan baik dan lancar.

Smartphone Android sebenarnya secara teknis sudah dirancang dengan optimal untuk berbagai aktivitas. Kendati demikian, akan sangat mungkin kinerjanya melambat setelah beberapa waktu.

Kinerja yang lelet tersebut sebenarnya tidaklah permanen dan bukan merupakan indikasi kerusakan pada smartphone Anda. Bisa saja hal tersebut terjadi karena beberapa sebab dan bisa diatasi dengan aplikasi yang mampu membantu mempercepat kineja smartphone Android Anda. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang mempercepat kinerja smartphone berbasis Android yang bisa Anda tanamkan pada ponsel Anda.

1. Clean Master

Clean Master bisa menjadi solusi pertama bagi Anda yang mengalami lelet pada smartphone. Permasalahan utama yang membuat ponsel android Anda menjadi lelet adalah sampah atau cache. Clean Master siap membantu Anda untuk menangani hal tersebut sehingga mengembalikan performa ponsel Android Anda. Dengan menginstall aplikasi ini, Anda juga bisa terbantu dalam menutup aplikasi yang sedang berjalan di background, menghentikan aplikasi secara otomatis, serta membantu Anda membuat folder optimalisasi untuk gaming. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi kesal maupun kecewa dengan ponsel Anda yang tiba-tiba menjadi lelet.

2. DU Speed Booster

DU Speed Booster merupakan cleaner pengoptimal dan pembersih smartphone Android Anda. Aplikasi ini mampu meningkatkan kecepatan ponsel Anda hingga 60% lebih cepat. Banyaknya aplikasi atau tema yang Anda unduh bisa menjadi sebab smartphone Android Anda menjadi lelet. Oleh karena itu, Anda bisa menemukan solusinya dengan menginstall DU Speed Booster. Selain mengoptimalkan dan membersihkan smartphone Android Anda, DU Speed Booster memiliki fitur keamanan berupa antivirus bawaan secara gratis. Tidak sama dengan pembersih sampah Android lainnya, DU Speed Booster memiliki keunggulan dengan kemampuannya meningkatkan ruang penyimpanan pada kartu SD Anda. Aplikasi ini bisa menjadi andalan Anda untuk memastikan smartphone Android Anda aman dan terlindungi dari virus atau Trojan.

Baca Juga: 3 Aplikasi Kesehatan Terbaik untuk Smartphone Berbasis OS Android

3. AVG Cleaner and Baterry Saver

Aplikasi ini bisa menjadi andalan pada smartphone Android anda. AVG Cleaner and Baterry Saver bisa membuat Anda menikmati ruang yang lebih lega, kecepatan lebih tinggi, serta mempertahankan daya baterai lebih lama. AVG Cleaner and Baterry Saver bisa memastikan smartphone Android Anda selalu bekerja pada saat-saat Anda butuhkan. Aplikasi ini lebih mudah digunakan. Hanya tinggal menyentuh tombol analisis, Anda sudah bisa mendapatkan kesimpulan satu halaman mengenai sampah yang tersembunyi, aplikasi yang menguras daya baterai, dan lain-lain. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah membersihkan banyak hal pada ponsel Anda. Fitur unik yang membantu Anda membersihkan foto bisa membuat ruang penyimpanan ponsel Anda lebih lega.

AVG Cleaner bisa menemukan foto jelek dan foto mirip secara otomatis. Misalnya foto dengan pencahayaan yang buruk, foto jelek, kabur, atau foto yang memiliki kemiripan. Kemudian AVG dapat membantu Anda menghapus sebanyak yang Anda inginkan. Yang lebih canggih lagi adalah, AVG akan meminta Anda untuk meninjau foto-foto tersebut, kemudian AVG Cleaner akan semakin banyak belajar sehingga bisa memindai dengan lebih baik di kemudian hari. Sementara fitur penghematan daya bekerja dengan melihat semua aplikasi yang bekerja di luar kendali Anda.

Itulah sejumlah aplikasi yang dapat membantu Anda mempercepat kinerja smartphone Android yang Anda miliki sekarang. Menarik dan cukup canggih bukan? Dengan memiliki aplikasi ini, kinerja smartphone Android Anda akan semakin optimal, komunikasi pun senantiasa lancar.

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top