3 Aplikasi Kesehatan Terbaik untuk Smartphone Berbasis OS Android

Source: Setorsaude

Kesehatan tubuh merupakan hal terpenting yang harus selalu Anda perhatikan. Sebab, sekarang ini menjadi sehat seolah-olah seperti barang mewah yang sulit didapatkan. Di sisi lain, seiring berkembangnya zaman, pasti Anda merasa harus meningkatkan produktivitas, sampai-sampai Anda lupa bahwa kesehatan Anda lebih penting dari apa pun.

Menjalani kehidupan yang super sibuk ini, Anda perlu mengimbanginya dengan olahraga dan mengontrol kondisi kesehatan tubuh. Banyak penelitian yang menyebutkan gaya hidup yang terlalu sibuk dapat menyebabkan Anda terserang penyakit. Namun tidak perlu khawatir, kini telah banyak aplikasi kesehatan yang dapat di-install di smartphone Android, yang bisa membantu Anda tetap peduli pada kesehatan diri Anda.

Dengan adanya aplikasi kesehatan untuk smartphone berbasis Android, Anda jadi lebih mudah mengontrol kesehatan diri. Aplikasi tersebut juga dapat membantu Anda mendapatkan informasi-informasi soal kesehatan maupun jenis olahraga yang sesuai dengan kebutuhan serta aktivitas harian Anda.

Berikut ini adalah aplikasi kesehatan terbaik untuk smartphone Android yang bisa dengan mudah Anda temukan di Playstore.

1. Nike Boom

Anda pasti pernah mengalami kondisi ketika Anda ingin olahraga namun Anda tidak bersemangat menjalankannya. Rasanya Anda butuh sesuatu yang bisa membuat Anda lebih termotivasi untuk berolahraga bukan? Belakangan ini Nike Inc. mengeluarkan aplikasi yang bernama Nike Boom. Aplikasi android ini menyediakan atlet yang akan membantu mengarahkan jenis latihan yang Anda butuhkan. Anda akan mendapatkan ledakan semangat dari sorak sorai pendukung Anda dalam aplikasi ini. Fitur musik yang terdapat dalam Nike Boom juga akan membuat Anda lebih bersemangat dan termotivasi untuk berolahraga tentunya.

2. Calorie Counter

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cocok bagi Anda yang ingin memulai pola hidup sehat. Fitur dalam aplikasi ini menyediakan buku harian makanan lengkap dengan jadwal makan yang bisa membantu Anda menjaga berat badan Anda tetap ideal. Dengan men-download aplikasi Calorie Counter, Anda juga bisa mengatur jadwal diet serta pengingat yang sangat membantu Anda dalam menurunkan asupan kalori. Calorie Counter juga akan membantu Anda menghitung jumlah kalori yang dibakar dan kalori yang perlu Anda konsumsi. Anda bisa bebas dari rasa cemas tentang asupan yang Anda konsumsi setiap harinya. Tentunya, aplikasi kesehatmembantu Anda yang sedang menjalankan program diet.

Baca Juga: Baru Dirilis, Inilah 8 Fitur dari Android 9.0 Pie

3. i-Care Health Monitor

Aplikasi kesehatan terbaik Android yang bisa Anda temukan dengan mudah di Playstore lainnya adalah i-Care Health Monitor. Aplikasi i-Care Monitor ini adalah aplikasi yang berguna bagi Anda yang memerlukan informasi detak jantung, ukuran tekanan darah serta tingkat pernapasan Anda. Dengan inovasi yang sangat canggih, aplikasi ini menjadikan kamera pada ponsel Anda sebagai sensor ukur. Caranya pun mudah, Anda hanya tinggal menekan layar pada ponsel dengan jari, kemudian menutup kamera belakang dengan jari telunjuk secara perlahan. Hebatnya lagi, fitur di dalam aplikasi i-Care Health Monitor ini juga mampu membantu Anda untuk memeriksa penglihatan, pendengaran, kemampuan paru-paru, gairah, autisme, buta warna, gelombang pulsa, psikologi dan data fisik lainnya. Sangat cocok bukan untuk Anda yang seringkali tidak sempat memeriksakan kesehatan ke dokter?

Padatnya aktivitas Anda sehari-hari memang menjadi tantangan yang tidak mudah dalam mengatur pola hidup yang lebih sehat. Dengan adanya aplikasi kesehatan di perangkat smartphone berbasis Android milik Anda, kini Anda bisa mulai menerapkan pola hidup sehat dengan lebih baik. Bagaimana, Anda tertarik? Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda.

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top