Ponsel Android sudah menjadi salah satu ponsel terlaris saat ini, mengelahkan Blackberry, dan bahkan Apple. Ketenarannya dikarenakan kemudahan penggunaannya serta kecanggihan fiturnya. Banyak kalangan sekarang ini yang mulai beralih dari ponsel biasa ke ponsel Android. Berbagai macam aplikasi pendukung juga tersedia, bahkan jumlahnya ribuan bahkan jutaan aplikasi. Dengan begitu kamu bisa dengan sangat leluasa untuk mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut untuk diperhgunakan di ponsel Android kamu.

Inilah Cara Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android Kamu

Browsing dan berselancar di interet juga menjadi sebuah kebutuhan pokok saat ini. Akan menjadi hal yang sangat menyebalkan jika ponsel yang kita andalkan untuk berinternet ria ternyata lemot atau memiliki kecepatan koneksi internet yang lambat. Aplikasi-aplikasi seperti game, social media, dan juga masih banyak lagi aplikasi lainnya tidak dapat berjalan dengan baik jika koneksi internet lemot. Berikut ini kami dari Mobilepulsa.com ingin membeberkan rahasia supaya koneksi internet di ponsel Android kamu tetap ngebut.

  1. Gunakan Jaringan 3G Only

Kemampuan ponsel-ponsel Android dalam berinternet sudah setara dengan kecepatan 3G, oleh karenanya gunakan hanya jaringan 3G saja untuk berinternetan. Jika ponsel kamu sudah mendukung 4G maka akan jauh lebih baik lagi, namun sayangnya penyebaran jaringan 4G di Indonesia masih belum merata, sehingga hanya di kota-kota besar saja yang sudah ada.

  1. Tutup Aplikasi yang tidak Terpakai

Secara tidak langsung, aplikasi-aplikasi yang masih berjalan di background masih membebani ponsel kamu. Selain ponsel menjadi berjalan lebih lambat, tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi tersebut juga menyedot kuota internet kamu. Tentunya hal ini akan membuat koneksi internet menjadi semakin lambat.

Inilah Cara Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android Kamu

  1. Nonaktifkan Fitur Tethering Hotspot

Berbagi koneksi dengan perangkat lain merupakan keunggulan dari ponsel-ponsel Android. Namun jika kamu ingin mendapatkan kecepatan internet yang jauh lebih cepat, maka kamu sebaiknya mematikan fitur ini.

  1. Install Browser Internet Terbaik

Gunakan aplikasi browser yang memiliki kemampuan kompresi untuk membuka website-website favorit kamu. Dengan adanya fitur kompresi ini, maka kamu akan mendapatkan 2 hal sekaligus yakni kecepatan internet yang lebih kencang dan juga kuota yang lebih hemat karena file yang ditampilkan telah dikompres terlebih dahulu. Browser yang sangat direkomendasikan oleh Mobilepulsa.com adalah Opera, Dolphine, dan juga Google Chrome.

Baca Juga: 4 Cara Sederhana Menghemat Kuota Internet Smartphone Android

Keempat cara di atas dapat mengoptimalkan kecepatan internet di ponsel Android kamu. Kamu bisa mencoba mengaplikasikannya satu persatu untuk mendapatkan kecepatan internet yang jauh lebih mumpuni daripada sebelumnya. Selamat mencoba.