Bukan Merk Lazim di Pasaran, Ini Dia Deretan 6 Smartphone Termahal di Dunia

Source: Techviral

Smartphone bisa jadi adalah hal paling penting dalam kehidupan orang modern. Tak hanya menjadi gerbang informasi dan komunikasi, smartphone juga menjadi simbol identitas dari penggunanya. Tak heran jika ada smartphone dengan harga dan spesifikasi fantastis, misalnya saja iPhone X, Huawei Mate RS, dan sederet smartphone lain.

Ternyata, ponsel-ponsel yang disebutkan tadi belum menjadi smartphone termahal! Masih ada gawai lain yang dinobatkan sebagai smartphone termahal di dunia. Dengan harga ratusan juta, tentu hanya sebagian orang yang bisa memilikinya, sehingga menjadi eksklusif dan terbatas. Mengikuti zaman, sejumlah smartphone tersebut menggunakan OS Android. Berikut ini ulasan sejumlah smartphone Android termahal di dunia tersebut.

1. Goldvish Eclipse – Diamond Heaven and Black Alligator

Salah satu smartphone termahal lainnya adalah Goldvish Eclipse – Diamond Heaven and Black Alligator, yang dibesut oleh pabrikan asal Swedia. Anda harus merogoh kocek sebesar US$ 36.655, atau sekitar Rp 480 juta. Smartphone ini dilapisi dengan kulit buaya hitam elegan, yang dihiasi 360 potong berlian pada back cover-nya. Layarnya terbuat dari permata safir yang tahan gores, yang dijuluki Brilliant Display. Meskipun spesifikasinya cenderung standar seperti smartphone umum yang beredar di pasaran, tingkat keamanannya begitu aman dan rahasia.

2. Vertu Signature Touch with Sky Blue Aligator Leather

Vertu sudah lama dikenal sebagai produsen ponsel mewah. Pada seri Signature Touch, Vertu menghadirkan varian Sky Blue yang dibanderol dengan harga US$30.000 atau sekitar 395 juta rupiah. Tak hanya material kulit buaya berwarna biru kokoh dan hand-crafted yang membuatnya jadi sangat mahal. Vertu membekali smartphone ini dengan fitur siaga 24 jam yang tak akan melewatkan satu pun pesan dan panggilan masuk.

3. Sirin Solarin Crystal White Carbon DLC

Sirin Solarin Crystal White Carbon DLC hadir menawarkan desain elegan dalam balutan kulit warna putih yang menawan. Smartphone ini semakin elegan berkat tektur karbon berhiaskan berlian hitam yang langka. Meskipun dibanderol dengan harga US$ 15.900 atau sekitar 210 juta rupiah, ternyata bukan desain indah saja yang dijual oleh Sirin Labs, produsen smartphone ini. Fitur keamanan dengan tingkat proteksi tinggi yang sulit ditembus hacker adalah hal utama yang membuat ponsel ini begitu mahal.

Baca Juga: Baru Dirilis, Inilah 8 Fitur dari Android 9.0 Pie

4. Gresso Regal Gold

Berbeda dengan smartphone-smartphone mahal yang disebutkan sebelumnya, Gresso Regal Gold terbilang “murah” karena hanya dibanderol seharga US$6000 atau sekitar 80 juta rupiah. Ponsel ini tidak bertabur berlian, tetapi memiliki lapisan emas 18 karat yang digunakan untuk membalut keseluruhan bodi smartphone ini. Tak heran jika tampilannya begitu elegan dan mewah.

5. Tonino Tauri 88 by Lamborghini

Jika Anda punya uang lebih dan mencari smartphone dengan kesan kokoh, sporty dan elegan yang kuat, maka Tonino Tauri 88 yang dikeluarkan oleh Lamborghini ini adalah jawabannya. Menggabungkan material kulit dan baja, siapa yang tidak terbius dengan penampilan smartphone ini? Harga US$5.250 atau sekitar Rp 70 juta tergolong masih “affordable” bagi sebagian orang yang mengutamakan penampilan, meskipun spesifikasinya tak terlampau canggih.

6. Diamond Crypto Smartphone

Sebagai bonus informasi, inilah smartphone yang tiada tanding mahalnya. Merupakan salah satu jenis lawas, ponsel yang satu ini masih dinobatkan sebagai yang termahal di dunia. Diamond Crypto Smartphone dibanderol seharga US$ 1,3 jutaan atau setara Rp 17,9 miliar. Smartphone ini belum berbasis Android, melainkan berbasis Windows CE yang dirancang oleh pembesut aksesori mewah, Peter Aloisson, dan dilengkapi berbagai fitur keamanan terenkripsi sehingga potreksinya sangat kuat. Hal lain yang membuat smartphone ini begitu mahal adalah hadirnya 50 berlian yang mengelilingi sisinya, 10 di antaranya merupakan berlian biru yang langka.

Jika Anda bosan dengan merk ponsel yang itu-itu saja, atau punya kebutuhan khusus terkait keamanan komunikasi, tak ada salahnya menyisihkan sebagian uang Anda untuk smartphone Android termahal di dunia seperti ulasan di atas. Tentu jika uang Anda sedang berlebih, ya!

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top