6 Tips & Trick Bermain Mobile Legends

Sekarang ini, siapa yang tak tahu dengan game Mobile Legends? Terutama di kalangan remaja dan pecinta game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), game besutan Moonton ini bisa dibilang yang paling menjadi favorit karena visual yang menarik dan cara bermain yang bisa dibilang cukup mudah dipelajari.

Bermain Mobile Legends juga cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang, baik ketika sendiri maupun bersama teman-teman. Mode permainannya cukup cepat. Selain itu, kamu juga bisa melatih strategi, konsentrasi, kekompakan, dan hal-hal lainnya.

Mobile Legends sendiri bukan game yang diperuntukkan bagi gamer pro. Banyak juga pemula alias newbie atau noob yang ikut mencoba permainan ini. Anda yang baru mulai main Mobile Legends tentu tidak mau dong kalau dianggap noob melulu. Tentu sesekali Anda ingin mencoba berlaga di mode Rank. Berikut sejumlah tips and tricks yang bisa Anda terapkan agar bisa meraih kemenangan.

1. Pastikan Internet Stabil

Mengingat Mobile Legends adalah game online, yang paling penting Anda perhatikan adalah koneksi yang stabil. Pilih provider atau koneksi Wi-Fi dengan koneksi dan sinyal yang memadai meskipun tak harus cepat. Ada baiknya jika Anda melakukan speedtest sebelum bermain atau memperhatikan latency yang dilambangkan dengan sinyal hijau di pojok kanan layar di menu utama game. Jika angkanya di atas angka 100ms, ada baiknya Anda tidak memaksakan bermain supaya tidak bete jika mengalami lag.

2. Rotasi Penggunaan Hero

Ada banyak pilihan hero di Mobile Legends dengan berbagai kategori, seperti Fighter, Assassin, Mage, Marksman, Tank, dan lain-lain. Setelah menguasai satu hero, Anda perlu mempelajari hero lainnya sehingga memiliki alternatif, terutama ketika bermain di mode Brawl, Draft, atau Turnamen. Dengan memakai hero yang berbeda, Anda juga bisa mengetahui masing-masing kelebihan dan kekurangan setiap hero, sehingga memiliki strategi tersendiri ketika berhadapan dengan hero lawan.

3. Menggunakan Emblem Set yang Tepat

Emblem dapat meningkatkan kekuatan hero yang Anda gunakan. Ada sembilan emblem sets untuk masing-masing tipe hero (fighter, mage, jungle, dll) dengan beberapa talents yang dapat Anda tentukan sesuai permainan. Meskipun terkesan sepele efeknya, tetapi hal ini akan berpengaruh terutama ketika berhadapan dengan hero lawan yang sama. Semakin tinggi level emblem, tentu kekuatan akan semakin besar. Itu sebabnya, pastikan Anda memakai emblem yang tepat sesuai dengan gaya permainan Anda dan rajin meng-upgrade set tersebut. Untuk meng-upgrade emblem, Anda dapat mengumpulkannya dari setiap reward permainan atau membelinya dengan diamond.

Baca Juga: Cara Redeem Google play Giftcard

4. Persiapkan Gear dan Spell yang Sesuai

Selain emblem, gear dan spell adalah hal yang sangat penting di Mobile Legends untuk membuat skill hero Anda jadi lebih kuat alias “sakit”. Setiap gear mempunyai status dan skill pasif seperti movement speed, lifesteal, mampu meregenerasi HP, serta masih banyak lagi. Setidaknya Anda perlu melakukan riset item Mobile Legends dari lawan yang lebih tangguh untuk diadaptasi ke hero dan cara bermain Anda. Mobile Legends sendiri sudah menyediakan tiga set gear default, namun Anda juga perlu mencari-cari guide item yang cocok untuk gaya permainan Anda. Sebelum memulai pertandingan, pastikan Anda telah memilih gear set yang tepat supaya tidak perlu repot-repot mencari item saat sedang bertanding.

5. Manfaatkan Buff dan Jungle Secara Maksimal

Monster dan Lord yang ada di Mobile Legends bukan sekadar ornamen saja, lho. Di jungle juga terdapat buff untuk mendukung hero Anda untuk leveling, menghabisi monster jungle lainnya lebih cepat, atau bahkan melakukan gank dengan sukses! Ada juga yang bisa membantu Anda mendapat gold lebih cepat sehingga Anda bisa segera membeli gear sebanyak mungkin untuk bertarung. Oh iya, jangan lupa juga untuk menggunakan Battle Spell Retribution dan membeli gear jungle jika kamu berniat melakukan farming.

6. Jangan Main Sendiri

Karena pada dasarnya Mobile Legends adalah permainan tim, terutama untuk pemula, jangan pernah Anda bermain sendiri. Jika awal-awal permainan (early game) Anda bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Namun jika sudah masuk pertengahan pertandingan (mid game) hingga menjelang akhir (late game), kerja sama sangatlah diperlukan karena musuh semakin kuat dan bisa saja Anda dikeroyok habis-habisan.

Jika sudah membaca tips trik Mobile Legends di atas, tentu Anda akan semakin paham seluk beluk Mobile Legends! Jangan lupa untuk terus berlatih di berbagai mode game dan terus memperbaiki kesalahan ketika bermain. Selain itu, jangan lupa sering meng-upgrade kemampuan hero Anda, salah satunya dengan membeli diamond.

Kini di MobilePulsa, Anda bisa dengan mudah mengisi diamond Mobile Legend juga lho. Segera kunjungi MobilePulsa untuk lebih tahu lebih lanjut caranya.

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top