Wajib Coba! 5 Game Tycoon Android Terbaik

Game Dev Story Android Tycoon Games

Source: Let’s Play Zone

Diantara sekian banyak jenis mobile game khusus Android, Game bergenre tycoon menjadi salah satu jenis game terbaik Android yang banyak peminatnya. Bermain game tycoon, kamu akan diajak untuk mengelola berbagai jenis lahan bisnis sesuai dengan tema game tycoon yang kamu mainkan di smartphone Android kesayangan.

Pada platform Android sendiri sudah banyak game simulasi tycoon yang bisa kamu download dan mainkan. Beberapa diantaranya mungkin sudah tidak terdengar asing di telinga kamu, sebut saja SimCity BuildIt dan Roller Coaster Tycoon World. Nah, MobilePulsa punya rekomendasi 5 game tycoon terbaik di Android lainnya yang nggak kalah seru sama dua game tycoon populer yang tadi disebutkan. Ada apa aja sih? Berikut ini informasinya.

1. Farming Simulator 14

Farming Simulator 14 Android Tycoon Game

Source: GameSpot

Game tycoon terbaik di Android yang pertama adalah Farming Simulator 14. Melihat nama game ini, pasti udah kebayang dong apa yang bakal kamu mainkan? Ya, Farming Simulator 14 akan mengajak kamu untuk menjadi pengelola kebun milikmu sendiri! Usut punya usut, Farming Simulator 14 ini merupakan salah satu game simulasi tersukses lho. Hmm, pastinya kamu bakal merasakan pengalaman berkebun yang tidak membosankan. Apalagi, grafik dalam game bertema simulasi bisnis kebun ini sudah 3D sehingga kamu bak sedang mengelola kebun sungguhan.

2. Iddle Miner Tycoon

Idle Miner Tycoon Android

Source: Droid Games

Beralih ke game simulasi mobile selanjutnya. Adalah Idle Miner Tycoon, sebuah game yang akan mengajak kamu untuk menjadi seorang penambang sukses! Disini, kamu bisa membangun bisnis tambangmu sendiri, mengelola bisnis sampai menjadi besar dan memiliki profit, hingga mengatur keuangan perusahaan. Uniknya, Idle Miner Tycoon ini merupakan game simulasi berjenis idle. Maksudnya, game ini dapat beroperasi tanpa perlu kamu membuka aplikasinya. So, masukkan Idle Miner Tycoon ke dalam daftar game tycoon yang akan kamu mainkan di gawai Android kamu ya, guys!

3. Airport City: Airline Tycoon

Airport City Android Tycoon Game

Source: Sampul Media

Bisa dibilang, game simulasi bisnis di Android yang satu ini mirip-mirip dengan Roller Coaster Tycoon World. Airport City: Airline Tycoon akan membawa kamu ke dunia bisnis penerbangan dengan membangun bandara dan kemudian mengelolanya agar menjadi besar dan ramai penumpang. Selain itu, kamu bisa menciptakan pesawat dan terbang menjelajahi dunia untuk mendapatkan sebuah hadiah. Game ini juga bisa dimainkan bersama-sama dengan teman, keluarga, pacar, atau siapapun itu yang kamu mau. Efek 3D pada game tycoon mobile ini akan semakin membuat pengalaman bermain kamu kian menyenangkan.

Baca Juga: 3 Games FBS Terbaik dan Terbaru 2018

4. Game Dev Story

Game Dev Story Android Tycoon Game

Source: Let’s Play Zone

Bermain game menjadi seorang game developer. Kira-kira seperti itulah gambaran dari game simulasi Android yang satu ini. Game Dev Story dikembangkan oleh Kairosoft yang memang sudah terkenal akan produk-produk game tycoon-nya. Dalam game ini, kamu diminta untuk membentuk sebuah tim, dan bersama-sama, kalian dituntut untuk menciptakan sebuah game dengan genre tertentu. Nantinya game ciptaan kamu tersebut berhasil atau tidak, semua tergantung dari strategi yang kamu gunakan. Menarik, bukan?

5. Adventure Capitalist

Adventure Capitalist Android Tycoon Game

Source: Pinterest

Ingin menjadi kapitalis sejati? Maka sepertinya game tycoon Android yang satu ini cocok buat kamu, hahaha. Sesuai dengan namanya, Adventure Capitalist mengajak kamu untuk menjadi seorang pengusaha yang berambisi untuk menjadi orang terkaya di dunia dengan menerapkan sistem ekonomi kapitalis dalam bisnis yang kamu geluti. Tahu sendiri kan seperti apa sistem kapitalis tersebut? Hmm, dibalik menjengkelkannya sistem ini, namun hal tersebut dikemas secara ringan dan menyenangkan sehingga kamu pun dijamin akan suka saat memainkannya.

Well, itu dia 5 game tycoon terbaik di Android rekomendasi MobilePulsa. Selain kelima game di atas, tentu saja masih banyak game mobile dengan genre tycoon lainnya yang tersedia di Play Store, dan mungkin akan kami bahas di artikel-artikel selanjutnya. So, selamat mencoba ya, guys!

Scroll to Top