5 Game Asah Otak Terbaik untuk Smartphone Android

aplikasi-android

Source: Merdeka.com

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengisi waktu luang dan mencari hiburan. Beberapa kegiatan mengisi waktu luang atau mencari kegiatan yang bisa menghibur yang banyak dilakukan orang, yaitu traveling, belanja di pusat perbelanjaan, atau berkumpul bersama kerabat di kedai kopi. Namun, bagaimana jika Anda lebih suka menghabiskan waktu di dalam rumah? Tentu ada juga orang yang lebih suka meluangkan waktu di dalam rumah, bukan? Sebagian besar mereka yang lebih suka suasana yang lebih sepi dan jauh dari hiruk pikuk biasanya menghibur diri mereka dengan menonton film atau a href=”https://mobilepulsa.com/blog/5-smartphone-android-untuk-gaming/”>bermain game.

Berbicara soal game, nyatanya salah satu kegiatan yang mampu melepas penat ini tak hanya bertujuan untuk alasan hiburan belaka. Ada game kompetitif yang seru seperti Mobile Legends, ada pula game yang dibuat khusus untuk mengasah otak. Ya, ada beberapa game developer yang kian menginovasi beragam game untuk tujuan edukasi dan mengasah otak. Tentu game jenis ini banyak didambakan gamer yang tak hanya mencari hiburan semata dan ingin melatih kemampuan otak dalam berpikir.

Nah, bagi para pengguna smartphone berbasis Android, ada beberapa game asah otak terbaik untuk OS Android yang bisa Anda temukan dengan mudah di Playstore, seperti yang disebutkan di bawah ini.

· Infinity Loop

Game asah otak yang menjadi rekomendasi pertama kami adalah Infinity Loop. Game ini merupakan game asah otak yang terlihat sederhana dan mudah, meskipun pada kenyataannya tidak selalu seperti itu. Anda memang hanya perlu menyatukan susunan yang ada sehingga semuanya tergabung dengan sempurna. Terdengar mudah? Buktikan saja dulu.

· Brain Dots

Game asah otak yang satu ini memiliki visual yang sederhana dan menyenangkan. Game Brain Dots ini pun sekilas nampak sederhana dan mudah untuk dimainkan karena Anda hanya perlu menggambar garis sebagai jalur agar bola bisa saling berbenturan. Namun, tentunya setiap kali Anda berhasil melewati level tingkat kesulitan yang ditampilkan semakin sulit dan tidak sesederhana kelihatannya. Game ini salah satu game yang paling banyak diunduh di Playstore.

· 2048

Sebagian besar mobile gamer pasti tak asing dengan permainan asah otak yang satu ini karena game ini sangat populer. Sesuai dengan namanya, game ini memang berurusan dengan angka. Meskipun Anda hanya perlu menggeser dan menggabungkan angka, game ini mampu mengasah otak Anda dan menuntut Anda berpikir dengan cepat.

Baca Juga: 5 Smartphone Android untuk Gaming

· AA

Sesederhana namanya, game AA juga memiliki visual yang sederhana namun tentu saja tak bisa Anda anggap enteng. Pada mulanya Anda mungkin akan sedikit bingung dengan cara bermain game asah otak yang satu ini, namun tenang saja, cara bermain game AA juga sederhana. Anda harus mengetuk angka-angka yang nantinya akan masuk ke dalam lingkaran. Tentu saja permainan ini pun memiliki level kesulitan yang semakin meningkat setiap kali Anda menyelesaikan level.

· Plumber

Di antara keempat game asah otak yang sudah kami rekomendasikan, game Plumber merupakan game asah otak yang memiliki tampilan visual yang lebih detail dan terlihat rumit. Meskipun terlihat rumit, cara bermain game yang satu ini pun sangat mudah. Hanya dengan menggabungkan pipa-pipa yang belum tersusun, Anda bisa menyelesaikan game ini. Mudah bukan?

Sebagian besar game asah otak memang hadir dalam tampilan yang terlihat sederhana. Namun, di balik tampilan yang sederhana, ada sistem bermain yang menuntut Anda berpikir dengan lebih tajam, cepat, dan penuh perhitungan yang tentunya benar-benar mampu mengasah otak Anda.

Game asah otak diyakini mampu membuat kinerja otak menjadi lebih baik, meningkatkan kemampuan berpikir, dan juga meningkatkan daya ingat. Meskipun memiliki banyak sisi positif, bermain game, apa pun itu, tentu akan sangat bijak jika dimainkan dalam batasan yang diperlukan tanpa berlebihan apalagi sampai membuat kecanduan bermain game.

Selamat bermain!

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top