retak-hubungan

Terkadang tanpa kita sadari penyebab retaknya sebuah hubungan adalah dikarenakan sikap dan kesalahan yang kita buat sendiri. Jangan terburu menyalahkan pasangan sebelum kita mengoreksi diri sendiri saat hubungan yang kita bangun mulai retak. Dan jangan keburu termakan ego atau emosi sebelum coba mencari tahu akar permasalahannya. Kita memang tidak bisa mengerti bagaimana cara pasangan kita berpikir, tetapi kita selalu bisa coba untuk mengerti pada diri sendiri apakah selama ini sikap kita bisa diterima dengan baik oleh pasangan atau jangan – jangan maah membuat pasangan kurang tidak nyaman.

Untuk meminimalisir bagaimana retaknya hubungan bisa terjadi, mungkin alangkah baiknya kamu mengetahui beberapa sikap ini, yang ternyata bisa menjadi sumber retaknya hungan kamu. Sikap – sikap ini mungkin tidak sadar kita lakukan, yang akhirnya menimbulkan kericuhan pada hubungan. Nah berikut ada 4 sikap yang biasa kita lakukan dan tenyata bisa menjadi sumber retaknya hubungan kamu.

1. Kamu Tak Pernah Memberi Apresiasi atau Coba Menghargainya
Hati pria mudah luluh dan ditaklukkan saat ia sudah merasa dihargai atau diapresiasi. Pria pun bisa mendapatkan kenyamanan bersama seseorang yang bisa menghargai keberadaannya. Tapi kalau sikapmu makin lama makin cuek atau malah merendahkannya, dia bisa merasa sakit hati dan makin menjauh darimu. Hubungan yang tadinya sudah kokoh lama-lama bisa renggang karena sikapmu itu.

2. Rasa Cemburumu Terlalu Berlebihan dan Nggak Masuk Akal
Cemburu kadang bisa jadi tanda cinta. Tapi kalau rasa cemburumu berlebihan, wah bisa-bisa malah membuat hubunganmu makin renggang. Tak ada lagi rasa saling percaya. Hilang sudah komitmen yang sudah dibangun. So, coba cek lagi apakah renggangnya hubunganmu karena rasa cemburunya yang sangat berlebihan. Dia bisa kehilangan rasa nyamannya bersamamu ketika kadar cemburumu sudah makin tak masuk akal.

3. Banyak Protes dan Menuntut Ini Itu
Sebagai wanita kita memang ingin dimengerti. Hanya saja kadang sikap ini malah membuat kita memprotes banyak hal dan menuntut berbagai hal pada pasangan. Pasangan pun akan makin tertekan dan merasa tak diterima apa adanya. Memberinya saran atau masukan untuk membuatnya lebih baik memang bukan hal salah. Tapi coba cek lagi apakah caramu memberi masukan dan saran itu sudah benar? Atau jangan-jangan malah membuatnya tersinggung?

4. Mementingkan Perasaan Sendiri
Menuntu semua apa yang kamu inginkan agar terpenuhi menjadi sikap yang kurang baik. Ditambah dengan sikap kamu yang selalu ingin dibahagiakan tanpa memperdulikan perasaannya. Setiap kali kamu ada masalah kamu selalu meminta bantuannya. Tapi ketika dia ada masalah kamu malah menutup diri dan pura-pura tak tahu.

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Pemicu Stres di Tempat Kerja

Bagaimana sekarang sudah tahu bukan? Sikap – sikap diatas bisa menjadi contoh agar kamu bisa memperbaikinya. Semoga dengan adanya pengetahuan ini, kamu bisa menjalani hubungan yang lebih langgeng, karena saat masalah dapat di selesaikan dengan kebersamaan, tentu akan menjadi ikatan yang semakin kuat seiring berjalannya waktu.

MOBILEpulsa-banner (2)