10 Game Simulasi Android Terbaik. Nomor 6 Bikin Ngilu!

game simulasi android: Roller Coaster Simulator

Source: Aptoide

Masih seputar rekomendasi game Android, jika kemarin kita sudah membahas game Android dengan genre seperti perang dan fighting game, kali ini MobilePulsa akan berbicara mengenai game simulasi Android terbaik yang bisa kamu mainkan di gadget kesayangan. Ya, nyatanya game bergenre simulasi juga menjadi salah satu game terlaris untuk platform Android.

Jenis game simulasi sendiri banyak ragamnya, mulai dari game simulasi pesawat, game simulasi bus, game simulasi kereta api, hingga game simulasi kencan sekalipun. Nah, berikut ini MobilePulsa akan memberikan 10 rekomendasi game simulasi Android terbaik. Ada apa saja? Yuk langsung disimak informasinya berikut ini.

1. The Sims FreePlay

game simulasi android: The Sims FreePlay

Source: Android Central

Di tempat pertama ada game simulasi populer besutan EA. Hmm, kalian pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan game yang satu ini. Selain versi konsol, The Sims juga hadir dalam versi mobile, termasuk untuk platform Android, bertajuk The Sims FreePlay. Sama seperti versi konsol, disini kamu bisa bermain sebagai manusia virtual yang akan melakukan berbagai hal, mulai dari membangun rumah, menikah, bekerja, dan sebagainya. The Sims FreePlay menjadi salah satu game simulator terlaris di Android dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 100 juta unduhan! Kamukah salah satu yang men-download?

2. SimCity Built

game simulasi android: SimCity BuildIt

Source: Android Central

Masih dari game simulasi besutan Electronic Arts (EA), kalau tadi The Sims FreePlay mengajak kamu untuk menjadi manusia virtual, nah di SimCity BuiltIt ini kamu akan diminta untuk mengelola kota ciptaanmu sendiri. Wow, pengalaman bermain yang menyenangkan bukan? Terlebih, grafis di game Android satu ini terbilang sangat baik sehingga kamu tidak akan kecewa apalagi merasa bosan saat memainkannya.

3. Indonesian Train Simulator

game simulasi android: Indonesian Train Simulator

Source: APK Downloader

Suka penasaran dengan cara masinis kereta api dalam mengoperasikan alat transportasi umum yang satu ini? Maka game simulasi berikut wajib untuk kamu coba mainkan. Indonesian Train Simulator merupakan game simulator kereta api yang akan mengajak kamu untuk mengoperasikan kereta api untuk mengantar penumpang dari stasiun ke stasiun. Game mobile ini dikembangkan oleh Highbrow Interactive. Terdapat berbagai fitur yang bisa kamu gunakan disini, seperti pergantian rute, sinyal kereta, informasi kepada penumpang kereta, dan tentu saja memilih lokomotif sesuai dengan keinginan kamu. Menarik, bukan?

4. Roller Coaster Simulator

game simulasi android: Roller Coaster Simulator

Source: Aptoide

Nah, kalau game simulasi yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka main wahana Roller Coaster. Jika di wahana roller coaster sesungguhnya kamu bertindak sebagai penumpang, maka di game Roller Coaster Simulator ini kamu bertugas untuk mengoperasikan roller coaster-nya. Kamu bebas mengatur berapa kecepatan laju dari roller coaster, hingga mengontrol kapan harus berbelok. Game besutan Timuz Games ini asyik banget buat mengisi waktu luang kamu, guys! So, don’t miss it.

5. Transit Elevated Bus Simulator

game simulasi android: Transit Elevated Bus Simulator

Source: Youtube

Beberapa waktu yang lalu, dunia dihebohkan dengan sebuah terobosan yang dilakukan oleh negara Tiongkok berkaitan dengan sistem transportasi. Ya, negeri tirai bambu membuat inovasi dengan menciptakan jenis transportasi umum yang dinamakan elevated bus. Nah, melalui game simulasi satu ini, yang bernama Transit Elevated Bus Simulator, kamu bisa merasakan bagaimana sensasi mengoperasikan bus raksasa tersebut dan mengarungi perkotaan untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan.

Baca Juga: 3 Games FPS Terbaik dan Terbaru 2018

6. Surgeon Simulator

game simulasi android: Surgeon Simulator

Source: Phandroid

Only for the brave! Mungkin itulah gambaran dari game simulasi Android terbaik yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Surgeon Simulator ini akan mengajak kamu untuk melakukan simulasi operasi terhadap pasien di rumah sakit. Yess, kamu akan berperan sebagai seorang dokter bedah yang dituntut untuk menyembuhkan pasien dengan berbagai macam penyakit. Seperti yang kita ketahui, namanya operasi maka kamu akan melihat darah serta organ-organ tubuh tertentu dari si pasien. Well, tertarik untuk mencobanya?

7. Flight Pilot Simulator 3D

game simulasi android: Flight Pilot Simulator

Source: YouTube

Flight Pilot Simulator 3D disebut-sebut sebagai game simulasi pesawat terbang terbaik yang ada di Android. Game besutan Fun Games for Free ini sepertinya memang layak mendapat predikat tersebut, melihat betapa bagusnya grafis yang disematkan di game mobile ini. Pun, fitur-fiturnya tergolong lengkap, ditambah dengan berbagai pilihan pesawat yang bisa kamu gunakan, mulai dari pesawat komersial, pesawat tempur, hingga pesawat latih sekalipun. Nah, kamu yang punya cita-cita untuk menjadi supir pesawat alias pilot, memulainya dari bermain game Android satu ini adalah langkah yang tepat, guys.

8. Plague Inc

game simulator android: Plague Inc.

Source: Android Central

Satu lagi game simulasi Android yang terbilang unik. Ya, Plague Inc akan mengajak kamu untuk menyebarkan virus penyakit ke seluruh dunia hingga seluruh umat manusia musnah! Nantinya, kamu akan memiliki 12 jenis penyakit yang bisa kamu sebarkan untuk menginfeksi orang-orang di 50 negara di seluruh dunia. Indikator keberhasilan kamu dalam memainkan game ini, tentu saja saat kamu berhasil menginfeksi semua orang dan membuat mereka semua lenyap dari muka bumi!

9. Ship Simulator 2016

ship simulator android

Source: Mobo Market

Kembali lagi ke game simulasi bertema transportasi umum. Ship Simulator 2016 menjadi medium bagi kamu yang ingin merasakan bagaimana rasanya mengendalikan kapal dan mengarungi lautan dengan berbagai rintangan di dalamnya, mulai dari serangan hiu, tabrakan dengan kapal lain, dan masih banyak lagi rintangan lainnya yang tak kalah menantang.

10. Juragan Terminal

game simulasi android: Juragan Terminal

Source: Duniaku.net

Terakhir, ada game simulasi karya anak bangsa bernama Juragan Terminal. Game besutan developer game lokal Agate Games ini mengajak kamu untuk membangun terminal bus milikmu sendiri dan kemudian dikelola dengan sebaik-baiknya agar mendatangkan banyak keuntungan dari padatnya penumpang yang berangkat dari terminal kamu tersebut. Hmm, penasaran seperti apa? Download sekarang juga dong, guys.

Well, itu dia 10 rekomendasi game simulasi Android terbaik dari MobilePulsa. Mana nih yang paling menarik buat kamu? Atau, kamu punya rekomendasi game simulasi mobile lainnya yang tidak kalah keren? Selamat bermain!

Scroll to Top